Senin, 27 Januari 2014

Tips beli Mobil Bekas Jakarta

Mobil Bekas Jakarta merupakan gudangnya para makelar alias agen jual beli mobil melakukan Trading untuk dijualkan kembali ditempat asal mereka masing-masing. Mangga Dua merupakan pusat, meskipun di setiap sudut jakarta terdapat dealer yang banyak juga menjual mobil bekas dengan plat jakarta. Jakarta menjadi pusatnya trading mobil bekas karena memang selisih harga yang ditawarkan, bisa sekitar 5 juta hingga 10 juta jika bisa menawar dan mendapatkan mobil yang bagus.

Tentunya tidak asal dalam melakukan jual beli mobil bekas jakarta, meskipun kita sebagai agen jual beli mobil telah kenal dengan dealer-dealer rekomendasi langganan mobil bekas. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan jual beli mobil bekas di wilayah jakarta yang langganan kebanjiran. Karena banyak dealer-dealer akan mempermak habis-habisan mobil bekas selama 1 bulan pasca kebanjiran untuk menghilangkan jejak-jejak mobil tersebut adalah mobil korban banjir.  



Ketika kita telah memilih mobil, pilihlah mobil lebih dari satu untuk membandingkan. Tips beli Mobil Bekas di Jakarta atau di wilayah yang rawan banjir: 

1. Cium bau interior 
Bau interior sangatlah khas, ketika tercium bau bekas air apalagi bau yang sangat menyengat seperti kopi, wangi yang berlebihan. Ada kemungkinan si penjual ingin menghilangkan jejak bekas kebanjiran. Cari mobil lain.

2. Buka karpet bagasi hingga terlihat ban cadangan.
Bagian karpet bagasi adalah sudut yang jarang sekali dibersihkan, karena sulit untuk diraih. Bukalah karpet bagasi hingga terlihat ban cadangan, jika mobil bekas korban banjir pasti  terdapat sisa lumpur ataupun pasir. 

3. Tanda lumpur menempel
Jika dua poin di atas masih "lewat",  bukalah karet pintu yang menempel pada body, bukan karet pada pintu. Tariklah karetnya, lihatlah apakah ada pasir atau lumpur yang menempel. 

4. Buka karpet 
Lolos juga, bukalah karpet interior. Susah dilakukan, namun inilah jurus terakhir yang efektif. Noda dan kotoran bekas banjir biasanya mengendap di balik karpet interior.

5. Cek STNK-nya 
Hindarilah STNK dengan alamat di daerah Jakarta yang rawan banjir.

Bisa melalui tips-tips diatas, bisa menjadi rekomendasi bagi agen atau peminat mobil bekas jakarta bahwa mobil tersebut aman untuk dibeli. Hanya di tokobagus mobil bekas inilah semua pilihan terbaik dan rekomendasi.

Tips beli Mobil Bekas Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mobil Bekas

Postingan Populer